Tips Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda

- 21.08.00
advertise here
Tips merawat wajah secara alami agar awet muda tentu saja sangat dibutuhkan oleh setiap orang, terutama para wanita. Hal ini dikarenakan para wanita pastinya menginginkan penampilan yang menarik dalam setiap kesempatan. Meskipun sudah berumur, para wanita juga selalu ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda. Cara merawat wajah agar terlihat lebih sehat sebenarnya adalah hal yang mudah.
Hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika merawat wajah adalah selalu menjaga kebersihan wajah. Karena jika kebersihan wajah terjaga tentu saja dapat mencegah wajah dari gangguan lainnya seperti komedo, jerawat dan kulit berminyak. Umumnya ada beberapa hal yang dapat menyebabkan seseorang terlihat lebih tua. Pastinya Anda penasaran kan? Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.



Makanan Tinggi Gula
Mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan gulanya dapat membuat Anda terlihat tua. Hal ini dikarenakan makanan manis dapat membahayakan elastin dan kolagen yang dibutuhkan untuk menjaga kulit agar tetap halus dan tampak awet muda. Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk mengganti makanan yang tinggi kadar gulanya agar kulit tetap sehat dan tentunya dapat mencegah tubuh terkena diabetes.
Pendingin dan Pemanas Udara
Tahukah Anda bahwa lingkungan yang kelembabannya diciptakan oleh alat pemanas ataupun AC memiliki tingkat kelembaban yang sangat rendah? Jika terus terjadi hal ini dapat membuat kulit tampak kering dan menimbulkan keriput yang lebih jelas. Meskipun dibutuhkan, cara terbaik untuk mendinginkan ataupun menghangatkan badan adalah dengan mengenakana ataupun menggunakan pakaian jika dibandingkan dengan menggunakan pemanas udara atau AC.
Tersenyum
Seseorang mungkin akan terlihat lebih manis dengan senyuman. Namun ekspresi seperti menyipitkan mata ketika  tersenyum dapat menciptakan kerutan dan garis halus di sekitar mata. Ketika masih elastisitas kulit masih tinggi. Namun ketika sudah lanjut usia otot wajah untuk tersenyum pastinya akan bisa menjadi permanen.
Nah itulah beberapa penyebab kulit terlihat lebih tua. Selain itu, tidak rutin membersihkan wajah, pola hidup yang tidak sehat dan jarang berolahraga juga merupakan penyebab utama dari hal ini. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Nah berikut adalah cara merawat wajah secara alami agar tampak muda.

Yuk Intip Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Awet Muda

Pastikan Kulit Selalu Lembab
Tahukah Anda bahwa kulit lembab merupakan salah satu kunci utama seseorang untuk membuatnya terlihat awet muda dan cantik. Sebenarnya ada beberapa cara melembabkan kulit, yaitu dengan melakukan perawatan di salon kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami . Tak hanya itu saja, kulit yang lembab dan sehat juga bisa Anda dapatkan dengan rajin minum air putih dalam setiap harinya.
Minum Air Putih
Sudah dijelaskan tadi bahwa minum air putih dapat membuat kulit lebih lembab dan bebas kilap. Mulailah meminum air putih minimal 6 hingga 8 gelas per hari agar tubuh tetap terhidrasi dan tentunya tubuh akan lebih sehat dan bugar. Tak hanya dapat mencerahkan dan membuat kulit tampak lembab, minum air putih juga dapat menjaga kesehatan tubuh.
Istirahat Secara Teratur
Berikutnya adalah dengan beristirahat secara tertaur. Agar terhindar dari keriput dan tampak tua, istirahat dengan tertaur adalah tips terpenting yang perlu diperhatikan. Ketika tidur, pastinya kulit dapat beristirahat. Keesokan harinya, tak hanya dapat membuat tubuh lebih fresh akan tetapi kulit juga akan tampak muda.
Menggunakan Masker Wajah Alami
Menggunakan masker wajah alami merupakan merawat wajah secara alami agar awet muda berikutnya. Tahukah Anda bahwa sel kulit mati yang ada di wajah pastinya dapat membuat kulit tampak kusam dan tidak sehat? Jika tidak segera diatasi tentu saja hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri Anda. Setidaknya angkatlah sel kulit mati tersebut dengan menggunakan masker wajah alami agar wajah lebih cerah dan sehat. Tak perlu jauh-jauh pergi ke salin untuk melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah pepaya, minyak zaitun, lidah buaya, pisang dan madu. Selain praktis hal ini tentu saja sangatlah terjangkau.
Membersihkan Wajah Secara Teratur
Selain istirahat secara teratur, membersihkan wajah secara tertaur juga merupakan cara merawat wajah yang tepat agar terlihat lebih sehat. Namun ketika membersihkan wajah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja? Berikut ulasannya.
  • Bersihkan Make up
Jika Anda memiliki riasan pada mata, bersihkanlah make up tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar wajah dapat terbebas dari make up dan supaya pori-pori wajah tidak tersumbat,
  • Perhatikan Air
Air yang pas ketika digunakan untuk membersihkan wajah adalah air yang bersuhu tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Air yang terlalu panas dapat membuat kulit kaget dan dapat memecahkan kapiler kulit. Setelah menggunakan air hangat, Anda bisa membilasnya dengan air dingin agar pori-pori wajah bisa mengecil.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search